October 2024 - Blog by Tami Oktari

October 1, 2024

Spearmint Tea, Solusi Buat Jerawat Bye-Bye!

October 01, 2024 0
Spearmint Tea, Solusi Buat Jerawat Bye-Bye!


Bagi kalian yang punya kulit berjerawat, pasti udah ga asing dengan Spearmint Tea. Katanya sih produk ini ampuh banget untuk mengurangi jerawat dari dalam, pokoknya bikin kulit auto glowing.

Aku udah nyerah untuk nyembuhin jerawat dari luar, pakai skincare apa aja ga ngaruh. Kepikiran untuk mengubah pola hidup karena bisa jadi akar masalahnya ada di sana. Mulai mencoba jaga makan dan konsumsi makanan minuman anti inflamasi yang membantu mengurangi radang pada jerawat.

TERATU BEAUTY SKIN HEALTH TEA
Netto: 75gr
Isi: 30 tea bags
Harga: Rp68.000



Dikemas dalam kemasan pouch yang sudah dilengkapi ziplock, jadi bisa dibuka tutup kapan aja. Bagian dalamnya terdapat 30 kantong teh celupnya. Bubuknya agak berantakan tapi ga masalah karena produknya ga ada yang bocor. Mungkin karena serbuknya terlalu halus jadi keluar melalui pori-pori kantong celupnya.

Aku juga senang dengan tipe teh yang pakai kantong celup, bukan bubuk. Ga ribet harus disaring dulu, tinggal minum aja ketika selesai diseduh.

Mengenai manfaatnya, bukan hanya bermanfaat untuk jerawat tapi juga bisa menjaga kesehatan, diantaranya:
• Menjaga kesehatan kulit dan tubuh
• Membantu mengurangi jerawat hormonal
• Membantu menyeimbangkan hormon
• Membantu menyehatkan sistem pencernaan
• Membantu penderita PCOS
• Memberi efek calm & rileks pada tubuh



Main Ingredients
Spearmint Tea, Green Tea Extract, Jahe, Kunyit, Lengkuas

How To Use
• Seduh 1 kantong teh dengan air panas
• Diamkan teh dalam air selama 5 menit
• Teh siap disajikan



My Opinion
Mengenai rasa, aku masih ngerasa agak asing dengan rasa tehnya karena rasa mint nya cukup dominan. Tapi makin lama makin terbiasa karena aku juga sering minum teh herbal sejenis.

Hal signifikan yang aku rasakan adalah jerawat jarang muncul dan lebih rileks. Maksud rileks disini adalah aku ngerasa lebih tenang dan ga tantrum *ups haha maklum ya karena sekarang anakku lagi fase toddler yang bukan cuma aktifnya luar biasa, tapi tantrumnya juga bikin istigfar. Nah kalau sekarang bisa lebih mengontrol diri. Mungkin karena hormon lebih stabil kali ya, jadi ngefek kemana-mana.



Produk ini sold out terus, bahkan 9.9 kemarin baru di restock eh ludes lagi. Jadi sekarang mereka lagi open pre-order untuk Spearmint Tea ini. Pokoknya pantau aja sosial media mereka ya guys

PORE REFINING & MULTIBIOME ACNE SERUM
Netto: 15 ml & 30 ml
Harga: Rp94.000 & Rp149.000



Kalau spearmint tea dikonsumsi untuk perawatan dari dalam, sedangkan acne serum ini digunakan untuk perawatan dari luar. Kita maksimalkan dari luar dalam supaya kulit glowing. Ngomong-ngomong, acne serumnya Teratu Beauty ini udah pernah aku bahas sebelumnya. Ada yang inget reviewnya?

Packaging
Suka deh sama desain box nya karena ada unsur budaya Indonesianya. Untuk kemasan produknya, berbentuk botol dengan pump. Awalnya aku kira mereka ganti packaging. Ternyata beda ukuran, beda warna packaging. Jadi acne serum ini ada 2 ukuran, 15 ml dan 30 ml. Hanya beda di tutupnya aja, dimana kemasan 15 ml dengan tutup hitam sedangkan kemasan 30 ml dengan tutup silver.


Key Ingredients
• Salicylic acid 2%: Chemical exfoliator yang bisa membantu meredakan jerawat dengan membersihkan pori dari sebum dan sel kulit mati.
• Zinc PCA & Sodium Hyaluronate: Membantu mengontrol produksi sebum, Membatasi proliferasi bakteri penyebab jerawat.
• Tribiotik (Probiotik, Prebiotik & Postbiotik): Menghambat perkembangan bad bacteria di kulit sehingga terjadi keseimbangan microbiome pada kulit
• Centella asiatica Root Extract & Allantoin: Sebagai soothing agent yang dapat membantu meredakan inflamasi dan kemerahan.

Texture
Serum ini memiliki teksturnya cair dan berwarna bening. Pas diaplikasikan juga ga berasa lengket.




My Opinion
Udah pernah baca reviewku tahun lalu mengenai produk ini? Jadi dulu aku mengira kalau produk ini ga jodoh di kulitku karena malah bikin bruntusan. Setelah aku ingat lagi, ternyata salahnya ada di layering yang kurang tepat. Aku malah layering dengan bahan aktif lainnya, yang justru bikin over eksfoliasi di kulitku. Setelah aku trial lagi, produknya oke oke aja di kulitku. Jerawat dan bruntusan perlahan berkurang.

Katanya sih produk exfo serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari, tapi aku lebih sering pakai di malam hari.

Tips penggunaan acne serumnya Teratu Beauty:
  • Lebih baik digunakan tanpa layering bahan aktif lainnya
  • Gunakan hydrating toner atau essence sebelum penggunaan serum
  • Jangan lupa menggunakan moisturizer setelahnya
  • Wajib gunakan sunscreen 

Dua produk ini merupakan perpaduan yang pas bagi kalian yang ingin menghempaskan jerawat yang susah banget minggat. Perlu diingat, pola hidup juga mempengaruhi. Jadi perlahan diubah supaya hasil maksimal.